Piala Indonesia Merupakan Turnamen Paling Bergengsi Setelah Liga 1 - Piala Indonesia Update

Sabtu, 20 April 2019

Piala Indonesia Merupakan Turnamen Paling Bergengsi Setelah Liga 1



Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 akhirnya dipastikan bermain di kompetisi kasta kedua Asia, AFC Cup. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyusul telah didaftarkannya Piala Indonesia ke AFC. Selain itu Piala Indonesia juga direncakan bergulir secara rutin setiap tahun dan akan menjadi pendamping kompetisi Liga.

Dengan berbagai label tersebut Piala Indonesia merupakan turnamen paling bergengsi setelah Liga 1. Namun berbagai kendala sepanjang gelaran Piala Indonesia musim ini membuat gaung turnamen ini bahkan kalah nyaring dibandingkan turnamen pra-musim.

Misalnya, publik sepakbola tanah air masih saja tidak bisa membedakan antara Piala Presiden dengan Piala Indonesia. Bahkan sebelum Piala Presiden 2019 berlangsung, sebagian menggangap Piala Indonesia merupakan Piala Presiden itu sendiri.

Piala Indonesia musim ketujuh yang disponsori oleh Kratingdaeng memulai kick off pada 8 Mei 2018 dan dibuka dengan pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Madura United. Dipilihnya Persibo Bojonegoro karena tim ini merupakan juara bertahan edisi 2012, Piala Indonesia sendiri pertama kali berlangsung pada tahun 2005 dengan Arema Malang keluar sebagai juara.

Setelah kekisruhan organisasi PSSI yang berlangsung panjang di masa lalu, kali ini Piala Indonesia kembali dengan mengikutsertakan 128 tim yang berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Namun sejauh ini sudah ada sebelas tim yang harus didiskualifikasi menunjukan tidak mulusnya perjalanan Piala Indonesia musim ini.

Berbagai kendala saat berlangsungnya Piala Indonesia musim ini berkontribusi menenggelamkan gaung Piala Indonesia. Jadwal ‘undur-undur’ yang selalu terjadi di setiap babaknya membuat Piala Indonesia yang menurut rencana awal mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono akan berakhir di bulan Desember 2018, namun faktanya baru akan berakhir di pertengahan tahun 2019. Sehingga dengan bertambahnya durasi ini pada akhirnya sedikit merubah tajuk semula Piala Indonesia 2018 menjadi Piala Indonesia 2018-2019.

Piala Indonesia saat ini akan memasuki babak 8 besar dengan diikuti oleh Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar. Diantara tim-tim peserta babak ini tidak terdapat Arema FC jawara turnamen Piala Presiden 2019, atau sebaliknya peserta babak 8 besar merupakan tim-tim yang gagal menjuarai turnamen Piala Presiden 2019 yang baru saja berlangsung.



Dengan demikian bisa dipastikan mereka akan lebih bernafsu dalam memburu gelar juara Piala Indonesia. Terlebih lagi dengan bonus bermain di kompetisi Asia, akan menambah gairah pertandingan babak 8 besar hingga babak final. Animo penonton yang sementara ini tercatat sebanyak 632.054 akan terus meningkat dan menjadi kesempatan mengenalkan Piala Indonesia sebagai salah satu turnamen paling bergengsi di sepak bola Indonesia.

1 komentar:

  1. Ngga di sangka ! WOW !!!!Lihat Top skor nya di Link samping ini : https://bolanewsports.com/top-skor-sementara-liga-1-indonesia-2019-2020/


    Mengenal lebih dalam Sabung Ayam Peru serta Istilah yang harus anda ketahui sebagai botoh Ayam ! Klik saja kata Sabung Ayam Peru !

    BalasHapus