Persija Batal Dapat Dispensasi di Piala Indonesia 2018 - Piala Indonesia Update

Rabu, 16 Mei 2018

Persija Batal Dapat Dispensasi di Piala Indonesia 2018


Perjalanan Persija Jakarta di kompetisi AFC Cup 2018 harus terhenti di babak Semifinal Zona ASEAN. Hal ini membuat Persija batal mendapat dispensasi jadwal di Piala Indonesia 2018.

Di Liga 1 sendiri laga Persija melawan Perseru Serui harus ditunda lantaran bentrok dengan jadwal tim Macan Kemayoran di AFC Cup.

Sebelumnya Iwan Budianto sebagai Ketua Oganizing Commitee berencana memberi dispensasi jadwal Piala Indonesia 2018 terhadap Persija Jakarta yang berlaga di kompetisi AFC.

Namun pada akhirnya langkah Persija dihentikan wakil Singapura, Home United dengan skor agregat 6-3. Hanya kalah tipis 3-2 saat bertandang ke Singapura, justru dihadapan puluhan ribu Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Persija takluk dengan skor 1-3 pada laga leg kedua Selasa (15/5) malam.


Dengan demikian dipastikan Persija Jakarta akan kembali fokus menatap kompetisi nasional termasuk Piala Indonesia 2018. Saat ini PSSI masih menyesuaikan jadwal Piala Indonesia 2018 dengan kompetisi nasional yang sedang berjalan.

Piala Indonesia sendiri dibuka dengan laga antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United pada 8 Mei 2018. Kompetisi ini diikuti 128 tim yang berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Persija sendiri akan menghadapi Persikabo Bogor di babak 128 besar. Prestasi terbaik Persija di Piala Indonesia adalah menjadi Runner-Up di tahun 2005, saat itu Persija takluk 4-3 dari Arema Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar