PSS Sleman Dinyatakan Lolos ke Babak 32 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia - Piala Indonesia Update

Selasa, 25 Desember 2018

PSS Sleman Dinyatakan Lolos ke Babak 32 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia


Pertandingan Persibara melawan PSS Sleman yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 28 Desember 2018 urung digelar. Tim tuan rumah Persibara Banjarnegara mengundurkan diri dari kompetisi. Hal ini membuat PSS Sleman dinyatakan lolos ke babak 32 besar Kratindaeng Piala Indonesia.

Dalam surat resmi PSSI yang ditulis Jumat, 24 Desember 2018 memberitahukan status pertandingan kepada kedua manajemen klub. Disebutkan pihak Persibara Banjarnegara telah mengirim surat kepada PSSI pada 23 Desember perihal pengunduran diri mereka dari Piala Indonesia.

Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia babak 64 besar antara Persibara Banjarnegara melawan PSS Sleman yang sedianya berlangsung pada tanggal 28 Desember 2018 dinyatakan tidak dipertandingkan. PSS Sleman dinyatakan lolos ke babak 32 besar Kratindaeng Piala Indonesia. Demikian bunyi surat yang ditandatangani Sekjen PSSI tersebut.

Bagi PSS Sleman hal ini menjadi keuntungan tersendiri. Sejauh ini Elang Jawa - julukan PSS Sleman - merupakan satu-satunya tim yang lolos dari babak 64 besar tanpa harus bertanding.

Sementara bagi Persibara mereka harus bersiap kemungkinan mendapat sanksi dari PSSI karena mengundurkan diri dari kompetisi resmi Piala Indonesia yang terakhir bergulir pada 2012. Tim asal Banjarnegara itu diduga mengalami permasalahan internal.


Sebelum turunnya surat dari PSSI tersebut, pertandingan ini sempat dijadwalkan berlangsung  pada tanggal 21 Desember 2018 lalu, kemudian dijadwalkan ulang kembali atas permintaan Persibara dan direncanakan digelar pada hari Jumat, 28 Desember 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar