Inilah Format Kompetisi Piala Indonesia 2018 Lengkap - Piala Indonesia Update

Senin, 30 April 2018

Inilah Format Kompetisi Piala Indonesia 2018 Lengkap


Piala Indonesia dipastikan bakal digelar tahun 2018 ini. Terdapat 128 tim yang akan berpartisipasi dan mereka berasal dari kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Seperti gelaran Piala Indonesia ditahun-tahun sebelumnya, sebelum mencapai final mereka harus melewati beberapa putaran.

Format Piala Indonesia 2018 menggunakan sistem gugur dengan pola single match dan home and away. Seluruh tim peserta termasuk tim Liga 1 akan memulai dari putaran pertama.

Pada putaran pertama (128 besar) dan putaran kedua (64 besar) akan diberlakukan sistem single match atau satu pertandingan. Sedangkan putaran ketiga (32 besar), putaran keempat (16 besar), perempat final, semi final, dan final akan menerapkan sistem home and away atau kandang dan tandang.


Selain itu pada putaran pertama dan putaran kedua yang bertindak sebagai tuan rumah adalah tim yang statusnya lebih rendah, artinya tim Liga 1 akan bertandang ke tim Liga 2 dan tim Liga 2 akan bertandang ke tim Liga 3.

Meski melibatkan banyak tim peserta, Joko Driyono mengatakan Piala Indonesia 2018 tidak akan mengganggu jadwal Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Piala Indonesia sendiri terakhir kali digelar tahun 2012 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar