Babak 8 Besar Persebaya vs Madura United Diundur Karena Pemilu, Kedua Tim Maklum - Piala Indonesia Update

Selasa, 23 April 2019

Babak 8 Besar Persebaya vs Madura United Diundur Karena Pemilu, Kedua Tim Maklum


Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 dipastikan kembali mengalami penundaan jadwal padahal turnamen ini sudah memasuki babak 8 besar. Laga leg pertama dan leg kedua antara Persebaya Surabaya melawan Madura United diminta diundur oleh kepolisian setempat, kedua tim dilaporkan maklum atas alasan pihak keamanan.

Pertemuan Persebaya Surabaya melawan Madura United dijadwalkan berlangsung pada 25 April di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan tanggal 30 April di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Pihak kepolisian telah memutuskan untuk tidak memberi izin pelaksanaan pertandingan dengan mempertimbangkan proses penghitungan suara tingkat daerah yang masih berlangsung hingga tanggal 4 Mei mendatang.

Selanjutnya pihak kepolisian juga telah mengirim surat kepada panitia penyelenggara pertandingan dalam hal ini masing-masing klub untuk untuk merubah jadwal pertandingan sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir.

Adapun kedua tim baik Persebaya Surabaya maupun Madura United menanggapi penundaan jadwal ini dengan positif. “Perizinan dari pihak pengamanan untuk pertandingan Madura United melawan Persebaya yang dijadwalkan pada 30 April, tidak dikeluarkan dengan berbagai alasan yang kami sangat memahaminya,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Senin (22/4/2019) dikutip Portal Madura.

Begitupun dengan Djadjang Nurdjaman yang dipusingkan dengan beberapa pemainnya yang cedera dan pemain asing belum kembali dari negara asalnya. “Karena ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan pemusatan latihan, tadi saya sudah bicara dengan manajer,” ujar Pelatih Persebaya, Senin (22/4/2019) seperti dikutip oleh Berita Jatim.



Penundaan jadwal pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 yang disebabkan oleh proses Pemilu bukan yang pertama kali terjadi. Piala Indonesia Update mencatat proses penghitungan suara Pilkada 2018 mengakibatkan jadwal tiga pertandingan babak 128 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 terganggu. Tiga pertandingan tersebut yakni pertandingan Persipon Pontianak lawan Kalteng Putra, Persebaya kontra PSBI Blitar, dan PSKC Cimahi versus Persib Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar