Belajar Dari Insiden di Bojonegoro, Panitia Piala Indonesia Akan Verifikasi Stadion - Piala Indonesia Update

Jumat, 11 Mei 2018

Belajar Dari Insiden di Bojonegoro, Panitia Piala Indonesia Akan Verifikasi Stadion


Ketua Organizing Committe (OC) Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap stadion yang digunakan sebagai veneu pertandingan Piala Indonesia 2018. Pernyataannya tersebut menyikapi insiden matinya lampu Stadion Letjen Haji Soedirman, Bojonegoro.

Pertandingan pembuka Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan tim Liga 3, Persibo Bojonegoro dengan tim Liga 1, Madura United FC pada Selasa (8/5) berlangsung lancar meski dengan catatan.

Pertandingan yang digelar di Stadion Letjen Haji Soedirman tersebut berlangsung ketat bahkan harus menentukan pemenangnya lewat babak adu penalti. Menjelang menit-menit akhir babak kedua saat langit mulai gelap lampu stadion tidak bisa menyala total, insiden ini berlanjut hingga babak adu penalti. Hal ini karena aki yang seharusnya menyalakan genset bermasalah

Insiden ini menjadi pembelajaran panitia Piala Indonesia 2018. Selain akan melakukan verifikasi terhadap stadion-stadion tim peserta, panitia juga akan memajukan kick off terhadap stadion yang memang tidak memiliki penerangan yang baik.


Meski demikian, pembukaan Piala Indonesia 2018 yang dihadiri ribuan penonton tersebut mendapat pujian dari Plt. Ketum PSSI, Joko Driyono. Sementara itu pertandingan sendiri dimenangkan oleh Madura United FC dengan skor agregat 2-4.

“Gairah serta animo masyarakat dan suporter Persibo juga luar biasa, terbukti meski hari kerja penonton tetap banyak memenuhi stadion. Ini tentu menjadi hal yang positif bagi sepakbola Indonesia. Ke depan kami berharap laga-laga lain di Piala Indonesia animonya penontonnya sama atau lebih besar lagi,” kata Plt. Ketum PSSI, Joko Driyono (PSSI, 08/05/2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar