Tiga Pertandingan Piala Indonesia 2018 Sudah Ditunda Gegara Pilkada - Piala Indonesia Update

Rabu, 04 Juli 2018

Tiga Pertandingan Piala Indonesia 2018 Sudah Ditunda Gegara Pilkada


Pilkada setidaknya hingga tanggal 3 Juli kemarin telah mengakibatkan tiga pertandingan Piala Indonesia 2018 ditunda. Polisi yang bertanggung jawab perihal keamanaan pertandingan tidak ingin mengambil resiko, dengan berbagai pertimbangan mereka tidak mengeluarkan izin pertandingan.

Meski pemungutan suara telah dilaksanakan pada 27 Juni lalu, namun proses penghitungan hingga pengumuman hasil suara juga menjadi perhatian Kepolisian. Dibeberapa daerah yang rawan terjadi konflik Pilkada terkait hal ini Polisi tidak mengizinkan pertandingan di daerah tersebut dilangsungkan.

Tiga pertandingan Piala Indonesia 2018 yang mengalami penundaan gegara Pilkada ini diantaranya pertandingan Persipon Pontianak lawan Kalteng Putra di Pontianak (30/6), Persebaya kontra PSBI Blitar di Surabaya (1/7) dan baru-baru ini pertandingan PSKC Cimahi versus Persib Bandung di Tasikmalaya (4/7).

Tim Persib Bandung yang melakukan persiapan bahkan sudah tiba di Tasikmalaya (3/7) tetap tidak bisa menghadapi lawannya, PSKC Cimahi dalam babak 128 besar Piala Indonesia.

Terkait hal ini Bobotoh –pendukung Persib- yang juga sudah berada di Tasikmalaya merasa kecewa terlebih informasi terkait penundaan pertandingan baru diketahui mereka pada Selasa (3/7) malam.


Tasikmalaya yang masuk dalam administrasi provinsi Jawa Barat baru saja menyelenggarakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak bersama daerah Jawa Barat lainnya pada 27 Juni lalu. Diketahui bahwa pada tanggal 4 Juli dimana pertandingan PSKC Cimahi versus Persib Bandung bergulir merupakan hari dimulainya rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten/ Kota untuk Pilgub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar