Effendi Syahputra Sebut Persija Jakarta Panutan Bagi Klubnya - Piala Indonesia Update

Selasa, 13 November 2018

Effendi Syahputra Sebut Persija Jakarta Panutan Bagi Klubnya


Drawing babak 64 besar Piala Indonesia mempertemukan klub muda Bogor FC dengan klub papan atas Liga 1, Persija Jakarta. Kedua tim tersebut tergabung di Zona 3 bersama dengan Bintang Kranggan, Persibat, Persibas, Persiwa, PSCS, dan Persib Bandung.

Persija Jakarta harus kembali menghadapi klub asal Jawa Barat setelah di babak 128 besar tim ibukota juga menyingkirkan wakil Kabupaten Bogor, Persikabo 2-0. Sementara Bogor FC memasang target realistis setelah hasil drawing memaksa mereka berhadapan dengan klub ibukota.

Meski mendapat keuntungan dari regulasi babak 64 besar Piala Indonesia dimana tim kasta lebih rendah, Bogor FC akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun Effendi Syahputra justru menunggu suporter tim tamu, Jakmania menyemarakan stadion dengan aksi – aksi pendukung Persija itu.

CEO Bogor FC itu menyebut Persija Jakarta merupakan salah satu klub panutan bagi klub nya. Pada pertandingan yang rencanaya akan berlangsung di Bogor tersebut Bogor FC bertekad memetik banyak pelajaran dari Persija Jakarta.

“Fokus kami tetap lolos ke Liga 2. Bertemu Persija di Piala Indonesia jadi ajang memetik ilmu dari mereka sebagai salah satu  klub panutan kami. Dan paling penting, kami menunggu aksi – aksi kreatif menawan Jakmania di pertandingan ini,” kata Effendi dikutip dari Goal.com.


Sementara itu bagi Persija Jakarta Piala Indonesia menambah kesibukan mereka di musim 2018 setelah mengikuti kompetisi pra-musim Piala Indonesia, lalu AFC Cup dan yang masih mereka ikuti saat ini adalah kompetisi Liga 1 dimana mereka adalah salah satu tim yang berpeluang meraih gelar juara.

Piala Indonesia sendiri dimulai pada Mei 2018 lalu dan direncanakan berakhir Maret 2019 mendatang. Menggunakan sistem single match, pemenang babak 64 besar berhak lolos otomatis ke babak 32 besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar