Misi Berat Pelatih Anyar Bawa Persib Juara Kratingdaeng Piala Indonesia - Piala Indonesia Update

Sabtu, 29 Desember 2018

Misi Berat Pelatih Anyar Bawa Persib Juara Kratingdaeng Piala Indonesia


Miljan Radovic ditunjuk manajemen Persib Bandung untuk menggantikan posisi Pelatih Kepala Mario Gomez yang tidak diperpanjang kontraknya. Miljan Radovic yang juga merupakan mantan pemain Persib Bandung dihadapkan pada dua kompetisi besar yang akan dilakoni skuatnya di musim 2019.

Pangeran Biru - julukan Persib Bandung - mematok target lebih tinggi dari musim sebelumnya, selain menargetkan juara Liga 1 musim 2019 manajemen Persib Bandung juga memberi misi berat pelatih anyar bawa Persib juara Kratingdaeng Piala Indonesia.

Manajemen Persib Bandung memberi kepercayaan kepada Miljan Radovic untuk membawa tim asal Jawa Barat meraih prestasi tertinggi di musim 2019. Radovic sendiri sudah bisa menjalankan tugas sebagai pelatih untuk kompetisi Kratindaeng Piala Indonesia.

Tim juara Liga Indonesia musim 2014 ini harus mengalami musim yang berat di musim 2018. Walaupun mampu melebihi target awal dengan finis di peringkat keempat, namun sebenarnya Persib memiliki kans besar untuk juara setelah beberapa pekan kompetisi menduduki posisi puncak klasemen. Sanksi PSSI buntut aksi anarkis suporternya menjadi awal kejatuhan Persib.

Dengan merebut gelar juara Piala Indonesia akan menentukan bagi kerinduan Persib yang ingin kembali berkiprah di level kompetisi Asia. Menurut rencana juara Piala Indonesia akan diberi jatah satu slot bermain di kompetisi kasta kedua antar-klub Asia, AFC Cup 2020.

Salah satu punggawa Pangeran Biru juga bertekad untuk merebut gelar juara. “Tekad saya dan semua pemain pasti ingin juara. Setelah kemarin belum dapat gelar kompetisi, semoga di Piala Indonesia kami bisa dapat,” kata Al Amin Fisabilillah dikutip laman Goal.com.


Saat ini skuat Persib Bandung telah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia. Namun hingga berita ini diturunkan belum jelas lawan yang akan dihadapi Pangeran Biru.

Kabar yang beredar menyebutkan Persib Bandung akan menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia. Namun sejauh ini PSSI baru mengkorfirmasi jadwal babak 32 besar akan berlangsung akhir Januari 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar