Piala Indonesia 2018, Persija Melawan Persikabo Tunggu Kejelasan Stadion - Piala Indonesia Update

Senin, 23 Juli 2018

Piala Indonesia 2018, Persija Melawan Persikabo Tunggu Kejelasan Stadion


Laga syarat gengsi antara Persija Jakarta melawan Persikabo Bogor sejatinya digelar pada Rabu (1/7) mendatang. Namun hingga kini kedua tim belum mendapat kepastian digelarnya laga babak 128 besar Piala Indonesia tersebut. Hal ini terjadi karena kendala veneu pertandingan.

Persikabo Bogor yang bertindak sebagai tuan rumah tidak bisa menggunakan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seperti yang diketahui Stadion Pakansari menjadi salah satu veneu cabang Sepakbola Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu membuat Stadion Pakansari ditutup untuk umum kecuali dipergunakan Tim Nasional Indonesia. Sementara Stadion Mini Cibinong yang sedang direnovasi juga dipergunakan untuk kebutuhan Asian Games 2018.

Gede Widiade mengaku belum mendapat surat pemberitahuan veneu pertandingan tersebut. Pihaknya pun menunggu kabar dari operator kompetisi Piala Indonesia 2018.


Persija bisa saja bertindak sebagai tuan rumah melihat kesulitan Persikabo mencari Stadion. Seperti diketahui PSSI membuat setiap tim dengan kasta lebih rendah yang bertindak sebagai tuan rumah babak 128 besar dan 64 besar.

Sebelumnya pertandingan antara Persipon Pontianak melawan Kalteng Putra dipindahkan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah dikarenakan Kepolisian Pontianak, Kalimantan Barat tidak memberikan izin. Namun pada akhirnya laga di Kalimantan Tengah juga urung digelar karena kendala yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar