Lawan Persikabo, Persija Ingin Dekat Dengan Warga Bogor - Piala Indonesia Update

Jumat, 18 Mei 2018

Lawan Persikabo, Persija Ingin Dekat Dengan Warga Bogor


Berdasarkan hasil undian Piala Indonesia 2018, Persija Jakarta akan bertandang ke Bogor dalam babak 128 besar. Hal ini ingin dimanfaatkan Gede Widiade untuk mendekatkan Macan Kemayoran dengan warga Bogor.

Tergabung di Zona 5, Persija Jakarta akan menghadapi klub Liga 3, Persikabo Bogor. Meski menghadapi lawan yang levelnya dua tingkat dibawah Persija, Gede Widiade mengaku tak akan meremehkan kekuatan wakil Kabupaten Bogor.

“Saya kira lawan Persikabo Bogor bagus. Sekali lagi kami tidak boleh meremehkan mereka meskipun statusnya klub Liga 3. Laga ini juga sangat bagus untuk lebih mendekatkan masyarakat terutama di sekitaran Kabupaten Bogor,” kata Gede selaku Direktur Utama Persija (JawaPos, 04/05/2018).

Seperti diketahui, dalam sejarahnya Jakmania memiliki rivalitas tinggi dengan Kabomania, pendukung Persikabo. Namun belakangan kedua pihak disebut-sebut telah berdamai.


Persija sendiri sedang berupaya menjadikan Bogor sebagai homebase mereka setelah tidak diizinkan lagi menggunakan SUGBK, hal ini terkait dengan gelaran Asian Games 2018.

Walaupun jadwal dan lokasi pertandingan belum ditentukan, Iwan Budianto selaku Ketua Organizing Committe Piala Indonesia meyakini pertandingan Persikabo menjamu Persija akan berjalan lancar.

Sementara itu Persija akan memberi kesempatan bagi pemain-pemain yang jarang tampil di kompetisi Liga 1, seperti Frankie Kagoya, Muhammad Rasul, Aed Trio Oka, Septinus Alua, dan lain-lain. Oleh karena itu Macan Kemayoran diyakini akan memiliki skuad yang berbeda di Piala Indonesia 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar