REVIEW: Duel Sengit, Persintan Intan Jaya vs Perseru Serui (2-3), 26 Juli 2018 - Piala Indonesia Update

Kamis, 26 Juli 2018

REVIEW: Duel Sengit, Persintan Intan Jaya vs Perseru Serui (2-3), 26 Juli 2018


Duel sengit tersaji di Stadion Mandala dalam babak 128 besar Zona 16 Piala Indonesia 2018 antara Persintan Intan Jaya melawan Perseru Serui pada Kamis (26/7) sore waktu setempat.

Perseru Serui kesulitan menghadapi Persintan Intan Jaya yang merupakan tim Liga 3. Namun pada akhirnya Perseru menang dengan skor tipis 2-3. Peseru banyak menurunkan pemain pelapis di laga ini, sementara Intan Jaya bermain dengan komposisi terbaik.

Babak Pertama

Persintan Intan Jaya yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat banyak dukungan dari pendukungnya. Hal ini mampu dimanfaatkan Octovianus Otto Kapisa pada menit 25 untuk membuat Persintan unggul 1-0. Sementara Perseru tak mampu berbuat banyak di babak pertama

Babak Kedua

Barulah di babak kedua anak asuh I Putu Gede Santoso mampu bangkit dengan mencetak tiga gol. Gol pertama Perseru Serui diciptakan Habel Boas Inzaghi di menit ke-65. Kebangkitan Perseru dilanjutkan Donny Harold Monim pada menit 73 yang membuat tim tamu berbalik unggul 1-2.

Persintan yang tampil sangat percaya diri di laga ini akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 melalui penyerang andalannya Afred Naa di menit ke-83 setelah memanfaatkan tendangan penalti. Namun akhirnya pemain Perseru, Yohanis Nabar yang mencetak gol terakhir di laga ini dan menutup skor 2-3 untuk kemenangan Perseru atas Persintan juga melalui titik putih.

Sementara itu Pelatih Kepala Persintan mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang mampu menekan tim Liga 1. Pemain muda Perseru Serui, Anton Sandi juga mengaku senang timnya meraih kemenangan sekaligus melangkah ke babak 64 besar.

Bagi Persintan Intan Jaya kekalahan di laga ini menjadi kegagalan lainnya setelah mereka juga gagal lolos dari Liga 3 Zona Papua. Sedangkan bagi Perseru laga Piala Indonesia ini menjadi modal mereka melawan Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1, hari Selasa (31/7) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar