Jadwal Laga Tunda Persebaya dan Sriwijaya FC di Babak 32 Besar Piala Indonesia - Piala Indonesia Update

Selasa, 22 Januari 2019

Jadwal Laga Tunda Persebaya dan Sriwijaya FC di Babak 32 Besar Piala Indonesia


Babak 32 besar Piala Indonesia seharusnya dimulai pada 22 Januari dan berakhir pada 6 Februari 2019. Namun pada kenyataannya pertandingan babak 32 besar baru memulai kick off pada Rabu, 23 Januari atau molor sehari.

Hal ini karena penundaan jadwal yang terjadi pada pertandingan Persinga vs Persebaya dan Sriwijaya FC vs PS Keluarga USU yang awalnya direncanakan menjadi partai pembuka babak 32 besar. Dua pertandingan yang seharusnya berlangsung pada 22 Januari 2019 tersebut harus ditunda karena penyebab yang berbeda.

Laga Persinga Ngawi melawan Persebaya harus mengalami penundaan jadwal setelah tuan rumah kesulitan mencari veneu pertandingan. Sejatinya pertandingan berlangsung sore di Stadion Ketonggo, Ngawi, namun Persinga Ngawi yang bertindak sebagai tuan rumah tidak mendapat izin keamanan dari Kepolisian.

Manajemen Persinga pun berusaha mencari veneu pengganti. Sempat memilih Bojonegoro lalu kabar berikutnya menyebutkan laga berlangsung di Jember, namun pada kedua tempat tersebut pada akhirnya mendapat kendala yang sama.

Asprov PSSI Jatim pun turun tangan untuk mengkordinasikan terkait pelaksanaan laga meski sifatnya hanya membantu. Kejelasan lokasi veneu pertandingan pun mendapat titik cerah laga direncanakan berlangsung di Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, namun tanpa penonton.

Menuju waktu pertandingan yang semakin dekat pada akhirnya diputuskan pertandingan ditunda. Jadwal laga tunda Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya untuk leg pertama berlangsung pada 30 Januari 2019 sementara veneu belum ditentukan, dan jadwal leg kedua pada tanggal 7 Februari 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo.



Berbeda dari pertandingan Persinga kontra Persebaya, laga Sriwijaya kontra PS Keluarga USU yang dijadwalkan pada hari yang sama justru tertunda karena permasalahan internal di kubu Laskar Wong Kito.

Peralihan saham klub yang terjadi di tubuh Sriwijaya FC membuat persiapan mereka terganggu untuk mengarungi kompetisi Piala Indonesia. PSSI pun mengabulkan permohonan penundaan jadwal.

Jadwal laga tunda Sriwijaya FC vs PS Keluarga USU direncanakan bergulir pada 30 Januari (leg pertama) di Stadion Gelora Sriwijaya dan 7 Februari 2019 di Stadion Mini USU Medan (leg kedua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar