Kabar Gembira! Ada Peluang Juara Piala Indonesia Bermain di AFC Cup 2020 - Piala Indonesia Update

Minggu, 11 November 2018

Kabar Gembira! Ada Peluang Juara Piala Indonesia Bermain di AFC Cup 2020


Kabar gembira datang dari pelaksanaan drawing babak 64 besar. Bukan hanya karena pelaksanaan drawing itu sendiri sebagai bagian dari kejelasan kompetisi namun juga tentang komitmen PSSI membawa jawara Piala Indonesia ke panggung Asia.

PSSI telah melakukan drawing babak 64 besar Piala Indonesia pada Sabtu (10/11) sore di Jakarta. Selain mengumumkan Kratingdaeng sebagai sponsor barunya, PSSI juga kembali menyinggung soal kemungkinan peluang juara Piala Indonesia bermain di kompetisi klub kasta kedua Asia, AFC Cup.

Joko Driyono yang memimpin drawing babak 64 besar mengaku pihaknya telah mengajukan proposal kepada AFC agar juara Piala Indonesia 2018 bisa mewakili Indonesia ke ajang AFC Cup. Oleh karena ia mengungkapkan pihaknya harus meningkatkan kualitas Piala Indonesia.

“Kepastian akan seperti apa dan kapan, kami belum bisa mengkonfirmasi. Kami masih menunggu konfirmasi dari AFC. Paling cepat juara Piala Indonesia ikut Piala AFC untuk musim 2020,” kata Joko Driyono seperti dikutip Goal.com.

Kabar ini selain menggembirakan juga mengejutkan karena sebelumnya Sekjen PSSI pernah mengumumkan bahwa juara Piala Indonesia tidak dapat mewakili Indonesia ke AFC Cup karena jadwal yang selesai Desember. Hal ini dikatakan Ratu Tisha Destria saat drawing babak 128 besar.


Seiring waktu bergulir pihak PSSI mengumumkan perubahan jadwal Piala Indonesia yang ternyata baru akan selesai hingga Maret 2019 dan memproyeksikan juara Piala Indonesia dapat berkompetisi di AFC Cup 2020.

Jika tim Piala Indonesia mendapat jatah bermain di kompetisi Asia tentu akan menambah gengsi kompetisi dan keseruan persaingan diantara pesertanya akan semakin menarik untuk dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar