Jelang Melawan Persbul Buol di Piala Indonesia, Barito Putera Cuci Gudang - Piala Indonesia Update

Minggu, 16 Desember 2018

Jelang Melawan Persbul Buol di Piala Indonesia, Barito Putera Cuci Gudang


Jelang berlaga di Piala Indonesia manajemen Barito Putera membuat keputusan mengejutkan dengan melepas seluruh pemain asing yang mereka miliki. Alhasil Barito Putera akan melawat ke markas Persbul Buol tanpa pemain asingnya.

Jelang melawan Persbul Buol di Piala Indonesia, Barito Putera Cuci Gudang. Sebelumnya Pelatih Jacksen F Thiago menyarankan pihak manajemen untuk meliburkan pemain asing. “Pemain asing diliburkan untuk mudik ke negaranya,” katanya dikutip Radar Banjarmasin.

Namun kabar terakhir menyebutkan Barito Putera telah membuat keputusan merombak skuatnya, bahkan pemain andalannya sekalipun. Dikatakan Jacksen keputusan melepas pemain asing sebagai evaluasi yang dilakukan Barito Putera untuk menatap kompetisi Liga 1 2019.

Musim ini Jacksen telah diperkuat empat pemain yaitu Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba dan Marcel Sacramento.

Ini artinya pasukan The Yellow River – julukan Barito Putera – akan mengandalkan pemain lokalnya saat berlaga di babak 64 besar Piala Indonesia. Barito Putera akan menghadapi Persbul Buol di Stadion Mini Kuonoto, Buol, Sulteng pada Rabu (19/12) sore waktu setempat.

Sementara itu Jacksen F Thiago juga berencana menurunkan pemain muda di pertandingan nanti. Namun ia juga mengatakan tidak bermaksud untuk merendahkan lawannya. Pemain muda Barito Putera memang jarang ditampilkan, Piala Indonesia akan menjadi kesempatan melihat kemampuan para pemain muda potensial.


“Tanpa pemain asing, kami tetap optimistis menang. Bukan karena Persbul tim Liga 3. Tapi, saya yakin dengan kemampuan pemain lokal Barito Putera,” kata Jacksen seperti dikutip Radar Banjarmasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar